Cerita Owner Prabu Indonesia usai Stok Ludes Terbakar, Gaji Karyawan Jadi Tantangan

Arif Budianto ยท Minggu, 18 September 2022 - 14:08:00 WIB
   Cerita Owner Prabu Indonesia usai Stok Ludes Terbakar, Gaji Karyawan Jadi Tantangan
Tim Prabu Indonesia menggenjot produksi agar stok kami kembali pulih seusai gudang JNE ludes terbakar. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Terbakarnya gudang JNE di Depok beberapa waktu lalu menyisakan cerita mendalam bagi para pemilik produk yang disimpan di tempat tersebut. Salah satunya cerita dari founder Prabu Indonesia Lisa Yumi yang mengaku seluruh produknya habis tak tersisa akibat musibah tersebut. 

Prabu Indonesia adalah brand yang memproduksi produk kulit seperti sepatu dan dompet. Kendati baru tiga tahun berdiri, Prabu Indonesia telah banyak digandrungi konsumen karena produknya yang bagus dan berkualitas. 

Menurut Lisa, peristiwa pada Senin 12 September 2022 membuatnya kaget luar biasa. Informasi yang diterima pada pagi hari membuatnya panik. 

"Kebakaran jam 4 subuh, dan kami baru diberitahu jam 6 pagi. Terus terang kami saat itu panik dan kaget. Karena semua barang kami dari sepatu, apparel, hingga dompet ludes seluruhnya," kata Lisa. 

Ada sekitar 200 hingga 300 produk yang mestinya pada hari tersebut akan dikirim kepada customer. Sedangkan jumlah produk yang seluruhnya disimpan belum selesai didata. Begitupun jumlah kerugian yang diderita, saat ini sedang dalam proses penghitungan oleh tim Prabu Indonesia. 

Namun, kata dia, usahanya yang baru dibangun tiga tahun dan berada di puncak itu tak mau begitu saja lenyap akibat musibah tersebut. Dia bersama tim dan karyawannya berusaha saling menguatkan. Siang itu juga, dia mengaku langsung menggelar meeting untuk menentukan langkah ke depan. 

"Banyak isu berkembang, bahwa gara-gara ini kami akan PHK seluruh karyawan. Di sini kami tegaskan tidak ada. Kami terus berusaha agar tetap jalan. Walaupun salah satu yang menjadi tantangan kita adalah bagaimana menggaji karyawan," ujar dia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: