Bus Serempet Mobil Ibu Hamil, Perusahaan TMB dan Dishub Kota Bandung Dituntut Tanggung Jawab

Agus Warsudi ยท Senin, 28 Desember 2020 - 13:15:00 WIB
Bus Serempet Mobil Ibu Hamil, Perusahaan TMB dan Dishub Kota Bandung Dituntut Tanggung Jawab
Dua kendaraan yang terlibat tabrakan di Jalan Lemah Nendeut, Sarijadi, Kota Bandung. (Foto: Istimewa)
 
Feradian kemudian menyampaikan kepada pengelola Bus TMB Ajat jika bicara jumlah uang penggantian kerusakan mobil HRV, sangat jauh dari kondisi yang terjadi. Karena itu perusahaan pengelola Bus TMB harus turun tangan membantu menyelesaikan masalah ini.

"Tetapi ternyata jawabannya selalu atas dasar perjanjian perusahaan dengan karyawan atau driver, yakni apabila terjadi kecelakaan, karyawan atau driver yang bertanggung jawab, ini jelas tidak benar," ujar Feradian.

Akhirnya, tutur dia, pengemudi mobil HRV Angga Nugraha paham tidak akan ada titik temu yang sesuai. Karena itu, korban dan kuasa hukum meminta pengelola bus TMB Ajat untuk menyampaikan ke perusahaan agar membantu menyelesaikan permasalahan ini segera.

"Namun yang mengontak saya hanya pengemudi Bus TMB Nana. Dia dengan alasan dan kondisi, mengaku tidak bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik," tuturnya.

Feradian juga menyampaikan agar perusahaan pengelola operasional bus TMB bisa bertemu dengan pengemudi mobil HRV Angga Nugraha dengan harapan pihak perusahaan Bus TMB dapat mengambil keputusan, bukan pengelola pool bus TMB Ajat dan pengemudi bus TMB Nana yang menghadapi persoalan ini.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: