Bupati Majalengka Akui Masih Ada Hajatan saat PPKM Level 3, Camat Ligung Kena Tegur

Inin nastain ยท Selasa, 24 Agustus 2021 - 14:31:00 WIB
Bupati Majalengka Akui Masih Ada Hajatan saat PPKM Level 3, Camat Ligung Kena Tegur
Bupati Majalengka mengakui masih ada warga yang menggelar hajatan saat penerapan PPKM Level 3. (Foto: Dok)

MAJALENGKA, iNews.id - Bupati Majalengka Karna Sobahi mengakui masih adanya sejumlah pelanggaran saat penerapan PPKM Level 3. Hajatan, salah satu pelanggaran yang diakui Karna banyak terjadi di Majalengka sepanjang penerapan PPKM sebelumnya.

Kecamatan Ligung, jadi salah satu daerah di Majalengka yang dinilai pernah terjadi pelanggaran aturan PPKM. Di daerah itu, kata dia, sempat digelar hajatan dengan menghadirkan hiburan.

Padahal, pada surat edaran (SE) yang dikeluarkan Bupati, acara hajatan dilarang selama status PPKM tersebut. “Dari Kecamatan Ligung tuh, rame-rame pada joget. Saya tegur camatnya. Sanksi diberikan itu,” kata Karna, Selasa (24/8/2021).

Selain masih ditemukan ada hajatan, pelanggaran juga diakui Karna terjadi di pusat perbelanjaan. Di sejumlah pusat perbelanjaan, masih ditemukan pengunjung yang membawa anak di bawah umur 12 tahun, dan tidak ada pemeriksaan aplikasi Peduli Lindungi.

“Kita beri peringatan. Sekarang, perusahaan yang belum vaksinasi juga kita ingatkan,” ujar dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah pusat perbelanjaan di Kecamatan Jatiwangi, Cigasong, dan Kecamatan Majalengka diketahui tidak menggubris larangan Bupati yang tercantum pada SE. 

Di sejumlah pusat perbelanjaan di tiga daerah itu, masih banyak ditemukan pengunjung yang membawa serta anak. Begitu juga tidak ada pemeriksaan terkait kewajiban mendownload aplikasi Peduli Lindungi.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: