Bunuh 80 Warga Desa, Buaya Raksasa Ini Diberi Nama Osama bin Laden

Anton Suhartono ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 07:20:00 WIB
Bunuh 80 Warga Desa, Buaya Raksasa Ini Diberi Nama Osama bin Laden
Buaya raksasa berukuran panjang 5 meter ini diberi nama Osama bin Laden karena telah membunuh 80 warga desa. (Foto: Istimewa)

KAMPALA, iNews.id - Osama bin Laden, pimpinan Al Qaeda cukup terkenal se-dunia sebagai teroris. Aksi-aksi teror berdarah terkait kelompok ini mengguncang dunia. 

Kelompok Al Qaeda pimpinan Osama bin Laden tak hanya memiliki jaringan di kawasan Timur Tengah, tapi sampai Asia Tenggara, terutama Indonesia.

Lantaran dikenal sebagai pimpinan teroris, Osama bin Laden diidentikkan sebagai sosok kejam dan mematikan. Gegara imej itu pula seekor buaya raksasa yang telah membunuh puluhan orang diberi nama Osama bin Laden. 

Selama 14 tahun, antara 1991 hingga 2005, buaya Osama bin Laden telah membunuh 80 orang dan meneror warga desa di Uganda. Korban Osama tak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak yang sedang berada di Danau Victoria.

Buaya Nil yang usianya diperkirakan 75 tahun lebih berukuran panjang 5 meter itu hidup di Danau Victoria. Sebanyak 80 orang atau 10 persen dari penduduk Desa Lugangga telah tewas dimakan buaya ini. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3