Buntut Viral Pemotor Terobos Pelintasan KA di Cimahi, KAI Minta Polisi Bertindak

Adi Haryanto ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 18:23:00 WIB
Buntut Viral Pemotor Terobos Pelintasan KA di Cimahi, KAI Minta Polisi Bertindak
Pemotor yang nekat menerobos pelintasan kereta api di Cimindi, Kota Cimahi, dan nyaris tertabrak kereta Argo Parahyangan. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meminta kepolisian menindak tegas pengguna jalan yang nekat menerobos pintu pelintasan kereta api (KA) yang sudah tertutup.  Hal itu seperti yang terjadi di pelintasan Cimindi, Kota Cimahi, beberapa waktu lalu.

Pada waktu itu tiga pemotor terekam video dan viral di media sosial karena aksi mereka sangat berbahaya dan nyaris tertabrak kereta Argo Parahyangan. 

"Ranah penindakan bukan di kami, tapi di pihak kepolisian. Kami sangat mendukung jika pelanggar yang menerobos pintu pelintasan kereta disanksi tegas," kata Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo saat dihubungi, Jumat (1/7/2022).

Dia mengatakan, tidak bisa memberikan tindakan tegas terhadap tiga pemotor tersebut karena hal itu merupakan ranah pihak kepolisian. Identitas mereka juga tidak diketahui dan yang bisa melacaknya adalah aparat kepolisian. 

Pihaknya paling hanya sebatas memiliki kewenangan untuk memberikan sosialisasi agar kejadian yang sama tidak kembali terjadi. Sebab jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, imbas yang dirugikan masyarakat umum juga bukan hanya penerobosnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: