Buntut Pungli Kepala Sekolah Kejuruan di Bandung, Pelaku Terancam Dipecat dari PNS

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 24 Juni 2022 - 10:29:00 WIB
Buntut Pungli Kepala Sekolah Kejuruan di Bandung, Pelaku Terancam Dipecat dari PNS
Kepala SMKN di Kota Bandung dan empat stafnya ditangkap tim Satgas Saber Pungli Jabar karena diduga melakukan pungutan liar. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG, iNews.id - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi angkat bicara terkait kasus dugaan pungutan liar (pungli) penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022 di satu sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) di Kota Bandung. Jika terbukti melakukan tindak pidana pungli, kepala SMKN itu terancam dipecat dari pegawai negeri sipil (PNS).

Kasus yang dibongkar tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Jabar tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Disdik Jabar . Penindakan yang dilakukan Tim Saber Pungli Jabar bertujuan untuk mewujudkan PPDB 2022 di Jabar seadil-adilnya. "Saya tegaskan, jangan ada oknum yang berani bermain pada PPDB 2022 di Jabar," kata Kadisdik Jabar, Kamis (23/6/2022). 

Untuk mewujudkan PPDB 2022 di Jabar yang adil, ujar Dedi Supandi, mengajak seluruh pihak, termasuk masyarakat agar tidak segan-segan melapor jika menemukan praktik pungli. 

"Kepada sekolah, instansi pendidikan atau masyarakat jangan segan untuk segera melaporkan jika menemukan pungli, khususnya pada PPDB 2022 ini," ujar Dedi Supandi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: