Bripka Mamat, Bhabinkamtibmas di Cirebon Dirikan Klinik dan Sekolah Gratis

Agus Warsudi ยท Sabtu, 12 November 2022 - 09:03:00 WIB
Bripka Mamat, Bhabinkamtibmas di Cirebon Dirikan Klinik dan Sekolah Gratis
Bripka Mamat Rahmatullah mengajar di PKBM Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah. (FOTO: Humas Polda Jabar)

CIREBON, iNews.id - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut masih banyak polisi baik. Dia mencontohkan seorang polisi di Kabupaten Cirebon mendirikan klinik dan sekolah gratis bagi warga tidak mampu

"Saya meyakini masih banyak polisi yang baik dibandingkan oknum yang melakukan pelanggaran. Saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri memang tengah menurun karena tindakan sejumlah oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran. Namun masih banyak personel baik yang ada di institusi Polri," kata Mahfud MD.

Polisi baik di Kabupaten Cirebon yang dimaksud Mahfud MD adalah Bripka Mamat Rahmatullah yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Suci, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Dia tercatat sebagai anggota Polsek Mundu, Polres Cirebon Kota, Polda Jabar. Di sela-sela tugasnya sebagai polisi, Bripka Mamat Rahmatullah juga memiliki peran sosial besar bagi masyarakat.

Mamat, bersama istrinya, dr Sri Indahyati, sejak 2016 lalu mendirikan sebuah klinik kesehatan Pratama Rahmat. Klinik tersebut didirikan di rumah mereka di Jalan Nyi Ageng Serang, Blok Bunut, Desa Sindang Mekar, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: