BNNP Jabar dan BNN KBB Bekuk Kurir 67 Kg Ganja di Tol Cipularang

Adi Haryanto · Rabu, 08 September 2021 - 18:20:00 WIB
BNNP Jabar dan BNN KBB Bekuk Kurir 67 Kg Ganja di Tol Cipularang
Barang bukti ganja yang berhasil disita oleh petugas BNNP Jabar dan BNNK Bandung Barat dari kurir berinisial MS yang mengirimkan paket ganja seberat 67.210 gram dari Sumatera, Rabu (8/9/2021). (Foto: MPI/Adi Haryanto) 

BANDUNG BARAT, iNews.id - Petugas gabungan dari Badan Narkotik Nasional Provinsi (BNNP) Jabar dan BNNK Bandung Barat berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja dari Sumatera di Tol Cipularang Km 115. Rencananya ganja tersebut akan diedarkan di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dari tangan pelaku MS (40) yang ditangkap di Jalan Tol Cipularang Km 115 Desa Tagog Apu, Kecamatan Padalarang, KBB, berhasil diamankan barang bukti. Yakni berupa tiga kotak styrofoam berisikan kurang lebih 67.210 gram diduga narkotika jenis ganja.

"Pelaku ini membawa narkotika jenis ganja di dalam bak truk fuso dari Sumatera untuk diedarkan di wilayah Bandung Barat," ungkap Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Benny Gunawan didampingi Kepala BNNK Bandung Barat AKBP M Yulian, dalam press conference kepada media, Rabu (8/9/2021).

Dia menjelaskan, penangkapan pelaku MS diawali pada Kamis (2/9/2021) saat petugas BNNK Bandung Barat mendapatkan informasi tentang adanya kurir yang akan membawa narkotika jenis ganja dari wilayah Sumatera ke Jawa Barat.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: