Blar, Petir Sambar Remaja di Sukabumi yang Berteduh hingga Pingsan

Dharmawan Hadi · Rabu, 29 September 2021 - 10:19:00 WIB
Blar, Petir Sambar Remaja di Sukabumi yang Berteduh hingga Pingsan
Remaja korban tersambar petir mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Sekarwangi, Sukabumi. (iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Seorang remaja di Kabupaten Sukabumi terluka parah akibat tersambar petir saat sedang berteduh, Selasa (29/9/2021). Korban yang sempat tak sadarkan diri langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Sekarwangi untuk mendapat penanganan medis.  

Remaja nahas tersebut berinisial DK (14), warga Kampung Cigoong RT 14/05 Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. Korban menderita luka bakar cukup serius di sekujur tubuhnya dan sampai saat ini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.   

Kapolsek Kalapanunggal AKP I Djubaedi, membenarkan kejadian yang menimpa remaja tersebut. Peristiwa terjadi saat DK bersama kedua orang temannya sedang berteduh di sebuah panggung karena hujan deras. 

“Sejak kemarin sore di sebagian wilayah Kalapanunggal hujan deras, tiba-tiba petir menyambar tubuh DK hingga dia tak sadarkan diri,” ujar Djubaedi kepada wartawan menerangkan, Rabu (30/9/2021). 

Korban langsung dievakuasi oleh warga ke Rumah Sakit Sekarwangi karena mengalami luka bakar cukup serius. 

“Korban awalnya tidak sadar, saat dilarikan ke RSU Sekarwangi Cibadak dikabarkan korban mengalami luka bakar beberapa bagian tubuhnya, kini masih menjalani perawatan,” dia. 

Sementara itu, korban yang mengalami luka serius belum bisa memberikan keterangan terkait kronologi kejadian yang menimpanya tersebut. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: