Bisnis Logistik Makin Menggiurkan, Potensi Capai Rp4.000 Triliun

Arif Budianto ยท Selasa, 19 April 2022 - 10:27:00 WIB
Bisnis Logistik Makin Menggiurkan, Potensi Capai Rp4.000 Triliun
Pembukaan tiga Agen MyPos di Al Wafi Islamic Boarding School, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Senin (18/4/2022). (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Bisnis kiriman logistik pada tahun 2024 diperkirakan mencapai Rp4.000 triliun. Tingginya potensi bisnis logistik ini membuat banyak perusahaan ekspedisi melakukan ekspansi usaha.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan, pada 2024, potensi bisnis logistik diperkirakan mencapai Rp4.000 triliun. Tingginya potensi bisnis ini karena kiriman logistik tidak bisa dilakukan menggunakan media lain. 

"Berbeda dengan surat, bisa menggunakan Whatsapp atau email. Tapi kalau mau kirim barang, tidak mungkin pakai teknologi. Barangnya tetap harus dikirim menggunakan jasa kiriman logistik," kata direktur yang biasa disapa Ana pada pembukaan Agen MyPos di Al Wafi Islamic Boarding School, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Senin (18/4/2022).

Menurut Ana, catatan dalam beberapa tahun terakhir, bisnis ini juga terus mengalami peningkatan. Karenanya, Pos Indonesia juga terus melakukan penetrasi agen, salah satunya MyPos di pesantren. Jika bisa menyerap sebagian ceruk bisnis ini, pesantren akan menjadi bagian dari ekosistem ekonomi. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: