Bikin Ngiler, Surabi Jumbo Topping Piala Dunia Dibuat Warga Purwakarta

Irwan ยท Rabu, 30 November 2022 - 11:10:00 WIB
Bikin Ngiler, Surabi Jumbo Topping Piala Dunia Dibuat Warga Purwakarta
Warga Purwakarta membuat surabi jumbo sebagai bentuk apresiasi terhadap Fifa World Cup Qatar 2022. (Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Pemilik lapak Surabi Gapura, Sadang, Kabupaten Purwakarta, ikut memeriahkan Fifa World Cup Qatar 2022, dengan membuat surabi jumbo bertema piala dunia, Rabu (30/11/2022) pagi. Surabi ini bisa disantap beramai-ramai saat nonton bareng piala dunia.

Surabi ini dibuat dengan ukuran jumbo serta beberapa lainnya berukuran kecil. Dalam penyajiannya, surabi jumbo ditaruh di nampan beralaskan daun pisang, dengan posisi di tengah dan dikelilingi surabi kecil.

Topping surabi jumbo menggunakan vla warna kuning dan cokelat membentuk lukisan piala dunia. Sementara pada surabi berukuran kecil juga diberi topping lukisan bendera peserta piala dunia.

Pemilik lapak Surabi Gapura Sadang Purwakarta, Dyan Rusdiana, mengatakan, pembuatan surabi bertema piala dunia ini sebagai bentuk apresiasi terhadap perhelatan Fifa World Cup Qatar 2022.

"Surabi ini dibentuk sebagai apresiasi terhadap piala dunia. Untuk satu surabi ini dibutuhkan 5 kilogram tepung beras dan parutan kelapa," kata Dyan. 

Dia mengakui agak kesulitan saat pembuatan surabi berukuran jumbo ini, terutama dalam menentukan topping bendera peserta piala dunia. Perlu keuletan dan ketelatenan dalam melukis bendera.

"Tidak semua bendera peserta dilukis, hanya beberapa bendera saja," ucapnya.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: