Pipa PLTMH Cirompang Garut Bocor, Kerugian Ditaksir Capai Rp2 Miliar

fani ferdiansyah ยท Senin, 28 November 2022 - 22:51:00 WIB
Pipa PLTMH Cirompang Garut Bocor, Kerugian Ditaksir Capai Rp2 Miliar
Personel Polsek Bungbulang melakukan pengecekan di sekitar lokasi PLTMH Cirompang pasca mengalami kebocoran pipa, Senin (28/11/2022). (Foto: Istimewa)

GARUT, iNews.id - Pipa Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) Cirompang, di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dilaporkan bocor. Kebocoran pipa mengakibatkan semburan air yang merusak Power House PLTMH Cirompang. 

Kapolsek Bungbulang Iptu Usep menyebut, peristiwa bocornya pipa di PLTMH yang berlokasi di Kampung Rancateureup RT03 RW14, itu terjadi sekira pukul 14.20 WIB. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebocoran yang terjadi saat para pegawai tengah bekerja tersebut. 

"Telah terjadi kebocoran pipa dengan dampak munculnya semburan air yang merusak power house PLTMH Cirompang dan lokasi di sekitaran pipa tesebut. Untuk korban jiwa nihil," kata Iptu Usep, Senin (28/11/2022).

Upaya pengendalian kebocoran, lanjutnya, adalah dengan menutup sumber air yang memasok ke PLTMH tersebut. Sambil melaksanakan cek TKP, aparat kepolisian membantu pegawai PLTMH membersihkan puing-puing di sekitar lokasi. 

"Sementara ini, perlengkapan power house PLTMH Cirompang rusak berat dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp2 miliar," tutur Iptu Usep.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: