Berdalih Terjepit Kebutuhan Sekolah Anak, Kuli Bangunan di Cirebon Edarkan Sabu

Abdul Rohman · Selasa, 29 November 2022 - 18:35:00 WIB
Berdalih Terjepit Kebutuhan Sekolah Anak, Kuli Bangunan di Cirebon Edarkan Sabu
Tersangka pengedar sabu, HS, dihadirkan di konferensi Pers di Mapolres Cirebon Kota . (Foto : iNews.id/Abdul Rohman)

CIREBON, iNews.id - Berdalih terjepit kebutuhan bayar sekolah anak, seorang kuli bangunan di Kota Cirebon, nekat mengedarkan narkoba jenis sabu. Namun aksinya itu tidak berlangsung lama karena digagalkan polisi yang berpatroli.

Dalam penggagalan aksi pelaku, polisi berhasil menangkapnya dengan barang bukti seberat 12 gram sabu.

Pengungkapan kasus tersebut bermula saat petugas tengah berpatroli malam, melihat seorang pria yang mencurigakan. Petugas lalu mendatangi pria tersebut. Ternyata pelaku yang berinisial HS hendak melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

"Saat dilakukan penggeledahan, petugas yang mengecek hape HS, mendapati pesan singkat dari orang yang tak dikenal, di HP itu adanya lokasi penyimpanan sabu," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar. Selasa (29/11/2022)

Kemudian, lanjut Kapolres petugas langsung mengecek lokasi penyimpanan barang haram tersebut. Dan, pada saat melakukan pencarian dengan dipandu tersangka, petugas berhasil menemukan belasan paket sabu yang tersimpan rapi dengan bungkus korek api.

"Narkotika jenis sabu, kami temukan di bawah pohon yang ditutup dengan batu, di dalamnya terdapat 12,25 gram narkotika jenis sabu," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: