Berburu Baju Lebaran, Ribuan Warga Cirebon Langgar Prokes di Pasar Tegalgubug

Toiskandar · Sabtu, 08 Mei 2021 - 14:55:00 WIB
Berburu Baju Lebaran, Ribuan Warga Cirebon Langgar Prokes di Pasar Tegalgubug
Pengunjung memadati Pasar Tegalgubug, Cirebon untuk berburu baju Lebaran. Sayangnya, warga tak mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, ribuan warga memadati Pasar Tegalgubug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (8/5/2021) pagi. Mereka berburu baju lebaran meski harus berdesakan dan tak mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

Pantauan di lokasi, Pasar Tegalgubug, Kabupaten Cirebon dipadati ribuan warga dari berbagai daerah dan kabupaten ini. Mereka menyemut dan berdesakan di pasar sandang terbesar di Cirebon itu.

Padatnya tingkat kunjungan warga yang berburu baju lebaran membuat mereka tak mematuhi protokol kesehatan. Jaga jarak menjadi hal yang sulit untuk diterapkan di tengah padatnya hilir mudik warga mengunjungi setiap toko.

Bahkan banyak warga membawa anak-anak yang melenggang tanpa masker. Sedangkan warga yang sadar akan disiplin protokol kesehatan berupaya untuk tetap menjaga jarak meski sulit dilakukan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2