Bentrok Sesama Mahasiswa Pecah di DPRD Jabar, Ini Dugaan Pemicunya

Ervan David · Rabu, 07 September 2022 - 16:54:00 WIB
Bentrok Sesama Mahasiswa Pecah di DPRD Jabar, Ini Dugaan Pemicunya
Sesama mahasiswa bentrok di depan DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. (FOTO: iNews/ERVAN DAVID)

BANDUNG, iNews.id - Bentrok sesama mahasiswa pecah di depan gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (7/9/2022). Bentrokan ini diduga dipicu oleh mahasiswa dari PMII yang melakukan dialog dengan DPRD Jabar dan ditolak oleh massa dari badan eksekutif mahasiswa (BEM).

Peristiwa bermula saat ratusan mahasiswa dari berbagai elemen berunjuk rasa di depan DPRD Jabar. Mereka menyuarakan aspirasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Mereka menuntut pemerintah menurunkan kembali harga BBM karena kondisi saat ini menyengsarakan rakyat.

Setelah berorasi berapa lama, perwakilan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jabar memutuskan bersedia audiensi dengan DPRD Jabar. Namun, langkah massa PMII Jabar itu ternyata tidak diinginkan oleh kelompok mahasiswa lain dari BEM.

Massa dari BEM merangsek masuk ke lokasi aksi PMII. Akibatnya, bentrokan tak bisa dihindari. Aksi saling dorong dan baku hantam antarmahasiswa pun terjadi. Massa BEM tidak terima PMII melakukan audiensi dengan DPRD Jabar. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: