Begini Kronologi Istri Meninggal gegara Telat Ganti Oksigen, Ternyata Bukan yang Pertama

Asep Supiandi, Ervan David · Jumat, 20 Mei 2022 - 15:10:00 WIB
Begini Kronologi Istri Meninggal gegara Telat Ganti Oksigen, Ternyata Bukan yang Pertama
Seorang pasien meninggal di rumah sakit. Kejadian itu dituding akibat petigas rumah sakit lalai mengganti oksigen yang habis. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Lalainya petugas rumah sakit pemerintah di Kota Bandung terhadap pasien kanker hingga meninggal dunia, diduga bukan terjadi sekali. Suami pasien mengaku beberapa hari sebelumnya pun mengalami hal serupa, yakni telat mengganti oksigen.

Kasus yang sempat viral di media sosial setelah suami pasien, Arif memposting video kondisi istrinya, Asih Sekarningsih (34) yang terbaring di ruang rumah sakit dalam kondisi kritis. Viralnya kasus tersebut lantaran nyawa istrinya tak tertolong akibat terlambat mengganti oksigen.

"Sebelumnya juga terjadi, oksigen istri saya sempat habis. Katika itu saya memberi tahu petugas agar mengganti oksigen. Namun ketika itu petugas ditemui sedang tidur dan sempat bangun. Setelah saya beritahukan dan petugas mengiyakan, malah tidur lagi," kata Arif, Jumat (20/5/2022).

Kedua kalinya, lanjut dia, di saat kondisi istrinya kritis karena kehabisan oksigen. Respons petugas juga tidak cepat hingga akhirnya Asih meninggal dunia.       

Arif, mengaku sangat kecewa dengan pelayanan rumah sakit yang tak merespons cepat begitu istrinya dalam keadaan membutuhkan oksigen.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: