Begal Sadis Tusuk Tangan Sopir Taksi Online lalu Ajak Check In ke Hotel di Bandung

Agus Warsudi ยท Senin, 19 April 2021 - 14:59:00 WIB
Begal Sadis Tusuk Tangan Sopir Taksi Online lalu Ajak Check In ke Hotel di Bandung
Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang (dua dari kanan) menunjukkan barang bukti pisau yang digunakan pelaku Adam untuk menusuk korban. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

Kasatreskrim menuturkan, saat tiba di lokasi kejadian sekitar Mekarwangi, di jalan buntu, pelaku Adam mengeluarkan pisau yang telah dipersiapkan. Kemudian, Adam mengancam membunuh dan menusuk pergelangan tangan kiri korban.

"Korban Wendy menderita luka cukup dalam. Kemudian barang-barang korban diambil, termasuk handphone, dan satu unit kendaraan yang digunakan untuk taksi online," tutur Kasatreskrim.

Kemudian dari Mekarwarngi, pelaku dan korban pergi ke salah satu hotel di wilayah lengkong untuk check in. Resepsionis curiga melihat salah satu tamunya dalam kondisi bersimbah darah sehingga melaporkannya ke Polsek Lengkong.

Setelah menerima laporan, Kanit Reskrim Polsek Lengkong AKP Firdaus Iskandarsyah beserta tim bergerak cepat ke lokasi kejadian untuk mengamankan tersangka dan membawa korban ke rumah sakit untuk segera diobati.

"Tusukan pisau pelaku mengenai pembuluh vena di lengan korban. Jika tidak segera ditolong, korban bisa kehilangan nyawa," ucap AKBP Adanan Mangopang.

Disinggung tentang alasan pelaku mengajak korban mengajak check in ke hotel, Kasatreskrim mengemukakan, pelaku Adam mengaku panik saat melihat korban bersimbah darah.

AKBP Adanan menegaskan antara pelaku Adam dengan korban Wendy tidak saling mengenal. Hubungan mereka hanya pelanggan dan supir taksi online. "Kenapa (pelaku membawa korban ke hotel) ke hotel, sedang didalami oleh penyidik. Namun kemungkinan pelaku panik, dibawa ke hotel tersebut untuk memikirkan apa langkah selanjutnya," ujar Kasatreskrim. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Lengkong AKP Firdaus Iskandarsyah mengatakan, kronoligi penangkapan, setelah menerima laporan dari resepsionis hotel, petugas Polsek Lengkong langsung menuju ke lokasi. 

"Jadi, saat si pelaku dilaporkan oleh pihak hotel, tersangka mencoba melarkan diri. Kebetulan ada linmas di sana, ditahan oleh linmas. Beberapa menit kemudian kami datang ke lokasi, pelaku berhasil diamankan di sekitar lokasi hotel tersebut," kata AKP Firdaus.

Dari peristiwa ini, ujar Firdaus, petugas mengamankan barang bukti satu unit mobil Honda Brio Satya nopol D 1453 AEB warna hitam dan handphone milik korban Wendy Jaya Saputra, warga Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. "Diamankan pula sebilah pisau dapur bergagang merah dan handphone warna hitam milik pelaku," ujar Kanit Reskrim. 

Sedangkan tersangka Adam mengaku telah merencanakan aksi pembegalan itu sejak dua hari lalu. Dia mengaku baru satu kali melakukan pembegalan. "Sendiri tidak ada yang menyuruh (melakukan pembegalan). Satu kali ini (melakukan)," kata Adam.

Akibat perbuatannya, pelaku Adam Akbar Mulyadi disangkakan melanggar Pasal 365 ayat 1 ke 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Tersangka Adam Akbar Mulyadi, tersangka pembegalan yang ditangkap anggota Polsek Lengkong. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)
Tersangka Adam Akbar Mulyadi, tersangka pembegalan yang ditangkap anggota Polsek Lengkong. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: