Bazar Makanan dan Jajanan di Lembang KBB, Anak-anak Bayar dengan Baca Hafalan Alquran

Adi Haryanto · Jumat, 08 Juli 2022 - 20:46:00 WIB
Bazar Makanan dan Jajanan di Lembang KBB, Anak-anak Bayar dengan Baca Hafalan Alquran
Anak-anak membaca hafalan Alquran dan doa untuk bisa mendapatkan makanan dan jajanan yang disuka dalam bazar unik di Kampung Sukamandi, RT 02/15 Desa/Kecamatan Lembang, KBB. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Puluhan anak SD berkumpul di sebuah gang kecil yang disulap menjadi lokasi bazar makanan dan jajanan di Kampung Sukamandi, RT 02/15 Desa/Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Uniknya, semua makanan dan jajanan itu dibeli bukan dengan uang, tapi membacakan hafalan surat-surat pendek Alquran atau doa. 

Bazar ini menyajikan berbagai macam jajanan seperti snack, spaghetti, minuman, mie goreng, pudding, permen, dan lain-lain. "Bazar ini untuk membiasakan anak-anak menghafal Alquran dan doa-doa. Siapa yang hafal, bisa ambil makanan dan jajanan," kata Ketua RW 15 Desa Lembang Kasman Ramdani, Jumat (8/7/2022).

Kasman Ramdani menyatakan, aksi bersedekah kepada sesama ini inisiatif warga untuk merangsang anak-anak rajin membaca kitab Alquran. Setidaknya setelah membaca Alquran, anak-anak bakal mendapat pahala sekaligus makanan dan jajanan secara cuma-cuma.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: