Afgan Sapi Berbobot 900 Kg Milik Peternak Lembang Jadi Hewan Kurban Presiden Jokowi

Adi Haryanto ยท Jumat, 08 Juli 2022 - 20:29:00 WIB
Afgan Sapi Berbobot 900 Kg Milik Peternak Lembang Jadi Hewan Kurban Presiden Jokowi
Sapi jenis Simental bernama Afgan milik Doni Ramdhani, peternak di Kampung Gunung Putri, RT 02/10 Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, KBB, terpilih menjadi hewan kurban Presiden Joko Widodo di Hari Raya Idul Adha tahun ini. (Foto/Dok.Pribadi)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Afgan, sapi milik Doni Ramdani warga Kampung Gunung Putri, RT 02/10 Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menjadi hewan kurban Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sapi simental berusaia 2,5 tahun pilihan orang nomor satu di Indonesia itu memiliki kulit berwarna coklat putih bersih dengan bobot 900 kilogram. 

"Alhamdulillah, sapi saya (Afgan) dibeli untuk hewan kurban Presiden Jokowi," kata Doni Ramdani ditemui di kediamannya, Jumat (8/7/2022).

Doni Ramdani menyatakan, sangat bangga Afgan terpilih menjadi hewan kurban untuk Presiden Jokowi di Hari Raya Idul Adha 1443 H ini. Soal harga dia enggan untuk menyebutkan. Namun hewan peliharaannya tersebut mendapat harga jual lebih tinggi dari sapi lainnya. 

Hal itu dikarenakan perlakuannya selama ini juga memang khusus dan berbeda dengan sapi biasa. Setiap hari  pakannya selalu diperhatikan baik kualitas maupun hygienitasnya. Kemudian kebersihan kandang, sanitasi, dan kesehatannya juga diperhatikan dengan baik. "Perawatannya spesial. Makanya, harga Afgan lebih tinggi. Sehari selalu dimandikan sampai dua kali," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: