Bayi Dibuang di Pinggir Jalan Ciaul Sukabumi dan Alami Pendarahan Akhirnya Meninggal

Dharmawan Hadi · Senin, 20 Juni 2022 - 20:56:00 WIB
Bayi Dibuang di Pinggir Jalan Ciaul Sukabumi dan Alami Pendarahan Akhirnya Meninggal
Bayi yang ditemukan di semak-semak tepi Jalan Ciaul, Sukabumi akhirnya meninggal akibat pembengkakan di belakang kepala dan kaki. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Tragis nasib bayi yang dibuang di pinggir Jalan Raya Ciaul Pasir, Kampung Sudajaya, RT 03/RW 02, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi pada Senin (20/6/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Bayi malam itu akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis. 

Kepala Desa Sukajaya, Deden Gunaefi mengatakan bahwa awalnya pemerintah desa diminta bantuan oleh warga yang menemukan bayi dalam keadaan hidup yang dibuang di pinggir jalan. 

"Setelah itu, perangkat desa langsung datang ke lokasi penemuan bayi, dan setiba di sana, ada seorang bayi yang terbungkus kantong plastik. Lalu perangkat desa sigap membawanya ke puskesmas dan diberikan bantuan selimut," kata Deden kepada MNC Portal Indonesia (MPI). 

Karena terlihat kondisi bayinya tak kunjung membaik, ujar Deden, akhirnya bayi tersebut langsung dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, dan langsung ditangani oleh dokter spesialis anak di ruang instalasi gawat darurat (IGD). 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: