Bawaslu KBB Ancam Sanksi Tegas Calon Anggota Panwascam Terindikasi Curang

Adi Haryanto · Sabtu, 15 Oktober 2022 - 12:53:00 WIB
Bawaslu KBB Ancam Sanksi Tegas Calon Anggota Panwascam Terindikasi Curang
Bawaslu KBB ancam sanksi tegas calon panwascam yang terindikasi curang. (Foto: Antara)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengancam sanksi tegas pencoretan terhadap anggota penitia penggawas kecamatan (panwascam) yang terindikasi curang. Bawaslu KBB tidak akan mengakomodasi calon-calon titipan dari pihak mana pun.

Ketua Bawaslu KBB Cecep Rahmat Nugraha mengatakan, Bawaslu KBB ingin pelaksanaan rekrutmen anggota panwascam untuk Pemilu Serentak 2024 berjalan transparan dan objektif. Tujuannya agar ruang kompetisi Pemilu 2024 jujur dan adil sehingga yang anggota panwascam terpilih benar-benar kompeten. 

"Kami yakinkan proses ini (rekrutmen) berjalan objektif dan tdak ada titipan calon. Bahkan yang daftar juga tidak dipungut biaya sepeser pun," kata Ketua Bawaslu KBB, Sabtu (15/10/2022).

Cecep Rahmat Nugraha menyatakan, jika ada pendaftar yang mengatasnamakan ketua, staf, anggota, atau pimpinan Bawaslu KBB, masyarakat bisa melaporkannya ke Bawaslu. Karena itu, masyarakat diminta proaktif ikut melakukan pengawasan proses rekrutmen panwascam.

"Kalau misalnya tanpa sepengetahuan Bawaslu ada yang bermain (curang), kami akan lakukan tindakan tegas sesuai aturan," ujar Cecep Rahmat Nugraha.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: