Banjir Masih Rendam Dayeuhkolot dan Baleendah Bandung, Warga Bertahan di Lantai 2

Erick Fahrizal · Rabu, 20 April 2022 - 11:07:00 WIB
Banjir Masih Rendam Dayeuhkolot dan Baleendah Bandung, Warga Bertahan di Lantai 2
Warga harus menggunakan perahu untuk beraktivitas sehari-hari menyusul tingginya genangan air yang merendam Kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah, Kabupaten Bandung. (Foto: Dok)

BANDUNG, iNews.id - Banjir masih merendam permukiman warga di Kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (20/4/2022). Akibatnya, sebagian warga tidak mengungsi dan memilih tetap bertahan di lantai dua rumah mereka.

Selain itu, warga yang beraktivitas di luar rumah pun harus menggunakan perahu karet atau sampan karena genangan air terbilang cukup tinggi antara 1-2 meter. 

Terpantau, beberapa perahu berusaha menyusuri gang-gang sempit untuk mengantar jemput warga yang hendak bepergian. Hanya saja tidak semua lokasi banjir dapat diakses oleh perahu. Sehingga banyak warga terpaksa menerobos banjir dengan berjalan kaki.

Sebelumnya banjir sendiri sempat surut sekitar 50 sentimeter, namun kembali mengalami kenaikan setelah hujan turun semalam. Sungai Citarum pun kembali meluap dan menggenangi permukiman warga.

"Memang kemarin sempat surut dan hari ini air naik kembali. Hari ini surutnya agak lambat tidak seperti kemarin," kata Yayan, warga terdampak banjir.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: