1.099 Disabilitas di KBB Jadi Sasaran Program Pelayanan Adminduk

Adi Haryanto ยท Rabu, 20 April 2022 - 07:30:00 WIB
1.099 Disabilitas di KBB Jadi Sasaran Program Pelayanan Adminduk
PenyandaSiswa di SLB YPALB Lembang, KBB, dibujuk untuk mengikuti proses perekaman KTP elektronik yang digelar Disdukcapil dengan jemput bola datang ke sekolah-sekolah, Selasa (19/4/2022). (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebanyak 1.099 penyandang disabilitas di Kabupaten Bandung Barat (KBB) jadi sasaran program Jemput Bola Gerakan Adminduk Disabilitas (Jebol Gadis) yang dilaksanakan Disdukcapil KBB. Mereka ditarget bakal memiliki administrasi kependudukan (adminduk), kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), akta kelahiran, dan kartu identitas anak (KIA).

Untuk mencapai target itu, sebanyak 84 siswa disabilitas dari SLB YPALB Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengikuti proses perekaman adminduk yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), KBB, Selasa (19/4/2022).

Mereka adalah siswa berkebutuhan khusus seperti tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa, autis, dan siswa Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) atau gangguan mental yang menyebabkan saraf. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: