1.314 PPPK Guru di KBB Belum Bernomor Induk, BKPSDM Sebut Tunggu Proses BKN

Adi Haryanto ยท Senin, 18 April 2022 - 17:51:00 WIB
1.314 PPPK Guru di KBB Belum Bernomor Induk, BKPSDM Sebut Tunggu Proses BKN
Sejumlah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap satu dan dua di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang telah lolos seleksi dilanda keresahan.

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sejumlah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap satu dan dua di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang telah lolos seleksi dilanda keresahan. Pasalnya, mereka masih menunggu Nomor Induk (NI) dan turunnya Surat Keputusan (SK) bahwa mereka telah tercatat secara resmi oleh pemerintah daerah sebagai PPPK.

Menanggapi keresahan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), KBB, Asep Ilyas mengatakan sudah mengusulkan sebanyak 1.314 PPPK guru tahap satu untuk mendapatkan nomor induk ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kami sudah usulkan semua PPPK tahap satu di KBB, sebanyak 1.314 orang untuk mendapatkan NI ke BKN. Sekarang tinggal menunggu proses di BKN selesai," kata Asep di kantornya, Senin (18/4/2022).

Menurutnya, BKPSDM hanya menerima hasil kelulusan yang telah diumumkan dan memfasilitasi untuk pengusulan NI PPPK guru ke BKN. Sementara untuk kewenangan dan pelaksanaan seleksinya dilakukan oleh Kemendikbud. Jumlah Formasi PPPK Guru di KBB total sebanyak 4.560 dengan pengadaan seleksi tiga tahap.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: