Ridwan Kamil Rekomendasikan Mudik Lewat Jalur Selatan Jabar, Alamnya Indah dan Tak Macet 

Agung Bakti Sarasa · Senin, 18 April 2022 - 16:37:00 WIB
 Ridwan Kamil Rekomendasikan Mudik Lewat Jalur Selatan Jabar, Alamnya Indah dan Tak Macet 
Gubernur Jawa Barat merekomendasikan mudik lewat jalur selatan Jabar. Alasannya, jalur itu bebas macet dan panorama alamnya yang indah. (Foto: iNews.id/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Menjelang arus mudik Lebaran 2022, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merekomendasikan jalur selatan Jabar untuk dilintasi pemudik. Rekomendasi tersebut sangatlah beralasan karena jalur selatan Jabar memiliki panorama alam yang indah dan minim kemacetan.

"Tolong bantu juga promosikan jalur selatan supaya orang mudik ke Jateng tidak selalu lewat utara. Alamnya juga indah, jadi bisa lebih santai, jauh dari kemacetan," ungkap Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/4/2022). 

Selain mengimbau pemudik menggunakan jalur selatan Jabar, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun mengungkapkan bahwa Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Seksi 1 (Cileunyi-Pamulihan) bisa digunakan pemudik yang hendak mengarah ke Sumedang dan sekitarnya. 

"Segmen sampai daerah Sumedang (Seksi 1), dua exit itu saya kira bisa dimanfaatkan. Orang mudik ke Sumedang bisa gunakan lewat dua exit di jalur Cisumdawu," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: