Banjir di Ciamis Rendam Ratusan Rumah Setinggi 3 Meter, Warga Sempat Mengungsi

Acep Muslim ยท Selasa, 27 Oktober 2020 - 17:30:00 WIB
Banjir di Ciamis Rendam Ratusan Rumah Setinggi 3 Meter, Warga Sempat Mengungsi
Warga membersihkan rumah mereka setelah terendam banjir setinggi tiga meter di Kabupaten Ciamis. (Foto: iNews/Acep Muslim)

CIAMIS, iNews.id - Ratusan rumah di Desa Sidangrasa dan Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terendam banjir setinggi tiga meter, Selasa (27/10/2020). Banjir terjadi setelah dua sungai yang membelah dua desa itu meluap usai diguyur hujan deras.

Tak hanya merendam ratusan rumah warga, banjir juga menggenangi ruas jalan nasional hingga mengganggu arus lalu lintas. Akibat banjir tersebut, sebagian warga kini memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Warga Banjaranyar, Tumisah menuturkan, banjir yang menggenangi ratusan rumah terjadi setelah Sungai Cikaso dan Ciputra Haji meluap, Senin (26/10/2020) malam.

“Banjir dari luapan sungai dan sawah. Di depan rumah saya kan kali di belakang sawah. Kalau tadi malam banjirnya bisa sampai tiga meter,” katanya.

Tumisah mengaku sempat mengungsi ke masjid dan pabrik lantaran banjir terus meninggi. "Saya dan anak-anak ngungsi ke masjid karena airnya naik terus. Setelah itu, pindah ke pabrik karena air dah mau masuk ke masjid," ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki