Banjir Bandang Terjang Sukawening Garut, Puluhan Rumah Rusak dan 7 Warga Mengungsi

Agus Warsudi · Sabtu, 27 November 2021 - 19:25:00 WIB
Banjir Bandang Terjang Sukawening Garut, Puluhan Rumah Rusak dan 7 Warga Mengungsi
Tim rescue Basarnas Bandung diterjunkan ke lokasi banjir bandang di Desa/Kecamatan Sukawening, Garut. (Foto: BASARNAS BANDUNG)

BANDUNG, iNews.id - Banjir bandang yang menerjang Desa Mekarwangi, Sukawening, dan Sukamukti, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut mengakibatkan puluhan rumah rusak dan tujuh warga mengungsi, Rabu (27/11/2021). Saat ini sebagian besar warga telah kembali ke rumah mereka untuk membersihkan lumpur yang masuk ke rumah mereka.

Data tersebut merupakan hasil assesment tim rescue yang diterjunkan Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Bandung ke lokasi bencana di Kecamatan Sukawening, Garut. 

"Pukul 15.45 WIB Kantor SAR Bandung menerima informsi dari warga terkait bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut pada pukul 15.00 WIB akibat hujan deras yang menyebabkan sungai meluap dan merendam pemukiman warga," kata Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah.

Untuk membantu penanggulangan bencana, ujar Deden, Basarnas Bandung mengerahkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 16.00 WIB guna melaksanakan evakuasi warga terdampak banjir. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: