Banjir Bandang Terjang Kampung Naga Tasikmalaya, 3 Ha Sawah dan Kolam Ikan Rusak

Asep Juhariyono ยท Sabtu, 16 Juli 2022 - 18:09:00 WIB
Banjir Bandang Terjang Kampung Naga Tasikmalaya, 3 Ha Sawah dan Kolam Ikan Rusak
Warga Kampung Naga, Kecamatan Salawu, Tasikmalaya gotong royong membersihkan jalan dari lumpur akibat banjir bandang. (FOTO: iNews/ASEP JUHARIYONO)


TASIKMALAYA, iNews.id - Kampung Naga, Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, diterjang banjir bandang, Jumat (15/7/2022) malam. Akibat bencana ini, puluhan kolam ikan dan 3 hektare (ha) sawah rusak parah akibat tertimbun lumpur. 

Saat banjir bandang menerjan, warga Kampung Naga sempat panik. Bencana ini terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengguyur Tasikmalaya dan sekitarnya, memicu air Sungai Ciwulan meluap. 

Luapan air Sungai Ciwulan menerjang Kampung Naga yang berlokasi tak jauh dari sungai tersebut. Selain menyebabkan 3 hektare sawah dan puluhan kolam ikan rusak, banjir juga mengakibatkan fasilitas umum seperti jalan dan jembatan tertutup lumpur.

Kuncen Kampung Naga Ade Suherlin mengatakan, banjir bandang baru kali ini terjadi di Kampung Naga. Halaman rumah dan jalan tertutup lumpur, Saat ini yang ditakutkan warga adalah terjadi banjir susulan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: