Banding Ditolak, Pria Arab Pembunuh Istri di Cianjur Tetap Divonis Seumur Hidup

Agus Warsudi ยท Jumat, 07 Oktober 2022 - 13:00:00 WIB
Banding Ditolak, Pria Arab Pembunuh Istri di Cianjur Tetap Divonis Seumur Hidup
Abdul Latief, pria keji asal Arab Saudi yang tega membunuh istri menggunakan air keras tetap divonis penjara seumur hidup. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Abdul Latif, pria Arab yang membunuh istrinya Sarah di Kabupaten Cianjur, tetap dihukum penjara seumur hidup. Vonis itu harus dijalani terpidana Abdul Latif karena upaya hukum bandingnya ditolak Pengadilan Tinggi (PT) Bandung.

Majelis hakim tinggi PT Bandung menjatuhkan vonis pada 5 September 2022 lalu yang menguatkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Cianjur. Dalam putusan tingkat pertama di PN Cianjur pada Juli 2022 lalu, Abdul Latif divonis penjara seumur hidup.

“Menguatkan putusan Pengadilan Negeri Cianjur,” kata ketua majelis hakim PT Bandung, Barita Lumban Gaol dalam amar putusannya yang dilihat media pada Jumat (7/10/2022).

Sidang banding perkara pembunuhan sadis itu Barita Lumban Gaol sebagai hakim ketua, didampingi dua hakim anggota Majelis Ewit Soetriadi dan Herlina Manurung. “Memerintahkan agar terdakwa berada dalam tahanan,” ujar Barita Lumban Gaol.

Majelis hakim mempertimbangkan berbagai aspek hukum dalam menjatuhkan vonis tersebut. Salah satunya terkait tidak fakta-fakta baru terkait kasus yang menggegerkan Cianjur pada akhir 2021 lalu itu.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: