Awas! Ada Modus Baru Curanmor di Majalengka, Begini Pelaku Beraksi

Inin nastain · Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:22:00 WIB
Awas! Ada Modus Baru Curanmor di Majalengka, Begini Pelaku Beraksi
Polres Majalengka mengidentifikasi adanya curanmor dengan modus baru yakni pelaku berpura-pura kehilangan kunci sepeda motor. (Foto: Ilustrasi)

MAJALENGKA, iNews.id - Modus baru pencurian motor di tempat umum terjadi di wilayah hukum Majalengka. Dalam aksinya, pelaku akan mengincar kendaraan sepeda motor yang diparkir yang kemudian membawanya secara terang-terangan.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, dalam melancarkan aksinya, pelaku akan berpura-pura kunci motor yang diparkirnya hilang. Langkah selanjutnya, yang bersangkutan akan meminta tolong kepada orang untuk dicarikan tukang kunci.

"Ada modus baru yang cukup unik di mana pelaku berpura-pura menjadi pemilik kendaraan. Kemudian yang bersangkutan meminta tolong ke orang sekitar bahwa ini adalah kendaraannya. Dia beralasan tidak bisa mengeluarkan kendaraan karena kuncinya hilang," kata Kapolres, saat ekspose kasus di Mapolres pada Rabu (6/10/2021).

Aksi kejahatan pelaku akan semakin lancar lantaran warga dan tukang kunci tidak menyadari dengan modus pelaku tersebut. Setelah tukang kunci selesai membantunya, pelaku akan secara leluasa membawa motor incarannya kabur.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: