Atalia Bangga 4 Produk Kerajinan Tangan Jabar Jadi Cendera Mata KTT G20 di Bali

Agung Bakti Sarasa · Kamis, 20 Oktober 2022 - 08:34:00 WIB
Atalia Bangga 4 Produk Kerajinan Tangan Jabar Jadi Cendera Mata KTT G20 di Bali
Atalia Praratya, Istri Gubernur Jawa Barat (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNews.id - Atalia Praratya bangga empat produk kerajinan tangan asal Jawa Barat menjadi cendera mata resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, 15-16 November 2022. Keempat produk itu, antara lain, radio kayu dari Faber Instrument, jam tangan kayu Pala Nusantara, aksesori kulit Wonnow Handcrafted, dan custom packaging Imagenation. 

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar, Atalia Praratya Kamil mengatakan, radio dan jam tangan kayu dipilih oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Inacraft 2022 pada Februari lalu. Di ajang itu, Jabar menjadi ikon pameran kerajinan terbesar se-Asia Tenggara. 

Istri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu mengatakan, produk kriya yang terpilih sebagai suvenir resmi KTT G20 merupakan karya dengan kualitas terbaik dan telah dikurasi ketat. Selain menggunakan bahan premium, keempat produk kriya tersebut memiliki cita rasa internasional. 

"Sebelum menyelenggarakan pameran Inacraft 2022, kami sudah kurasi sedemikian rupa produk-produk apa saja yang akan ditampilkan. Salah satu syarat utamanya, yaitu, produk-produknya sudah rutin diekspor ke berbagai negara, baik Eropa, Amerika, maupun Asia," kata Atalia, Rabu (19/10/2022). 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: