Antisipasi Perang Sarung di Cianjur, Polisi Tingkatkan Patroli hingga Pelosok

Antara · Jumat, 23 April 2021 - 22:42:00 WIB
Antisipasi Perang Sarung di Cianjur, Polisi Tingkatkan Patroli hingga Pelosok
Remaja di Kabupaten Cianjur terlibat perang sarung. (Foto: Antara)

CIANJUR, iNews.id - Polres Cianjur, Jawa Barat, meningkatkan patroli hingga pelosok dengan melibatkan jajaran polsek. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi perang sarung yang mulai merambah pelosok perbatasan Bandung Barat-Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai mengatakan, perang sarung yang kerap dilakukan remaja antarkampung di Cianjur. Aksi ini mulai meluas antarkabupaten, sehingga meresahkan warga terutama pengguna jalan yang melintas karena mereka menggelar perang sarung yang diisi batu di tengah jalan nasional.

"Kami mendapat laporan kalau remaja dari Cianjur terlibat perang sarung dengan remaja dari Bandung Barat. Sehingga upaya antisipasi kita lakukan dengan melibatkan jajaran Polsek dan anggota patroli untuk meningkatkan patroli dari malam hingga dini hari," kata Kapolres Cianjur.

Bagi remaja yang tertangkap tangan patroli petugas, akan diberikan pembinaan dan baru dipulangkan setelah dijemput orang tuanya masing-masing, bagi mereka yang kedapatan berkerumun di pinggir jalan akan langsung dibubarkan agar tidak terjadi aksi perang sarung.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: