Antisipasi Lonjakan Covid-19, Kantor Kelurahan di Garut Jadi Ruang Isolasi

Ii Solihin ยท Rabu, 16 Juni 2021 - 10:11:00 WIB
Antisipasi Lonjakan Covid-19, Kantor Kelurahan di Garut Jadi Ruang Isolasi
Lurah Kota Wetan Galih Mawariz menunjukkan ruang isolasi yang dibangun di aula kantor kelurahan. (Foto: iNews/Ii Solihin)

GARUT, iNews.id - Aula kantor Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, disulap menjadi ruang isolasi bagi warga yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Penyiapan ruang isolasi itu dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Ruang isolasi yang dibangun aula kantor Kelurahan Kota Wetan itu sederhana. Dinding ruang isolasi terbuat dari papan. Setiap ruangan disekat. Selain itu, kelurahan menyiapkan sejumlah alat pelindung diri atau APD.

"APD diperlukan untuk menangani pasien Covid-19 bergejala dan harus segera dibawa ke puskesmas atau rumah sakit. Dengan sarana yang ada, kami berusaha memaksimalkan pelayanan kepada warga yang terpapar Covid-19," kata Lurah Kota Wetan Galih Mawariz, Rabu (16/6/2021).

Galih mengemukakan, ruang isolasi dibangun di aula kantor kelurahan untuk menampung warga positif terpapar Covid-19 tetapi tak memungkinkan melakukan isolasi mandiri di rumah. "Kami bersama Puskesmas Guntur akan melakukan berbagai langkah bila memang ada warga yang terpapar Covid-19," ujar Galih.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2