Aksi Pelaku Curanmor Modus Rusak Gembok dengan Cairan Kimia di Garut Terekam CCTV

fani ferdiansyah · Sabtu, 01 Oktober 2022 - 15:39:00 WIB
Aksi Pelaku Curanmor Modus Rusak Gembok dengan Cairan Kimia di Garut Terekam CCTV
Tiga pencuri menggasak motor metik warga Kompleks Banyuherang Regency, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jumat (30/9/2022) dini hari. (FOTO: tangkapan layar video viral)

GARUT, iNews.id - Aksi kawanan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) di Kompleks Banyuherang Regency, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jumat (30/9/2022) dini hari, terekam kamera CCTV. Para pelaku menggunakan cairan kimia untuk merusak kunci gembok pagar rumah.

Akibatnya, tiga motor milik warga di permukiman tersebut raib. Dalam video CCTV milik salah satu rumah warga tersebut, kawanan pencuri yang berjumlah tiga orang ini memulai aksinya sekitar pukul 01.30 WIB. 

Ketiga pelaku menggunakan cairan kimia untuk merusak kunci gembok pagar rumah agar dapat menggasak motor korban. Akibat cairan kimia itu, gembok pagar terbuka.

Tak hanya di satu rumah, mereka juga menggasak motor di dua rumah lain. Dengan mengendap-endap, mereka bekerja sama menggotong motor ke luar garasi rumah karena saat terparkir dalam keadaan terkunci leher. 

"Bongkar gembok pagar menggunakan cairan seperti cairan kimia, soalnya ada bekas cairan terlihat di gembok tersebut," tutur Heri, salah satu warga yang motornya hilang, Sabtu (1/10/2022). 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: