Aksi Mogok Kerja Honorer Disdukcapil KBB Berakhir, Layanan Adminduk Normal

Adi Haryanto ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:13:00 WIB
Aksi Mogok Kerja Honorer Disdukcapil KBB Berakhir, Layanan Adminduk Normal
Pelayanan Adminduk di Kantor Disdukcapil KBB kembali normal setelah sempat lumpuh total akibat sebanyak 56 TKK yang merupakan tenaga operator melakukan aksi mogok kerja, Selasa (16/8/2022). (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Aktivitas pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Kantor Dinas Kependukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB), kembali berjalan normal, Selasa (16/8/2022). Sebelumnya pelayanan adminduk di kantor tersebut sempat lumpuh total sepanjang hari Senin (15/8/2022). 

Pada waktu itu sebanyak 56 Tenaga Kerja Kontrak (TKK) selaku operatornya melakukan aksi mogok kerja menuntut kejelasan nasibnya.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, meja pelayanan untuk pelayanan adminduk seperti pembuatan SKPWNI, pembuatan KTP, pembuatan KK, akta kelahiran, akta kematian, dan SKD-Ln, sudah kembali melayani masyarakat pemohon.

"Sekarang pelayanan sudah kembali normal, semua TKK sudah kerja lagi, dan memberikan pelayanan ke masyarakat. Baik di sini (Disdukcapil) ataupun kantor kecamatan," kata Sekretaris Disdukcapil KBB, Nanang Ismantoro saat ditemui di kantornya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: