TKK Disdukcapil KBB Mogok Kerja, Pelayanan Adminduk Lumpuh Total

Adi Haryanto ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 14:22:00 WIB
TKK Disdukcapil KBB Mogok Kerja, Pelayanan Adminduk Lumpuh Total
Warga yang kesal karena sudah menunggu lama menggeruduk ruangan kepala Dinas Disdukcapil KBB. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB), lumpuh total, Senin (15/8/2022). Kondisi itu terjadi karena para pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) yang melayani proses adminduk mogok massal

Imbas dari aksi mogok kerja tersebut, pelayananan ke masyarakat menjadi lumpuh. Masyarakat yang datang sejak pagi hari harus kecewa karena sampai siang mereka tidak mendapatkan pelayanan. Bahkan mereka terpaksa harus balik kanan ketika mengetahui bahwa pegawainya mogok kerja. 

"Saya mau ngurus KTP karena hilang, udah datang dari jam tujuh pagi tapi sampai jam sebelas gak ada petugasnya," kata warga Cihanjuang, Parongpong, Diah (46).

Dia mengaku kecewa karena tidak ada pemberitahuan atau informasi dari pegawai Disdukcapil yang menyebutkan kalau lagi ada mogok kerja. Sehingga semua warga tetap menunggu sampai siang karena dengan harapan bisa mengurus adminduk.

"Mestinya diumumkan kalau pegawainya mogok kerja, terus gak ada pelayanan. Kalau gini kan kita nunggu yang gak pasti," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: