Ada Wisata Alam Baru di Sukabumi, Mirip Suasana di Film Jurassic Park 

Dharmawan Hadi · Minggu, 17 Oktober 2021 - 19:46:00 WIB
Ada Wisata Alam Baru di Sukabumi, Mirip Suasana di Film Jurassic Park 
Air terjun kembar salah satu destinasi yang ada di Lembah Purba Sukabumi. Suasana di tempat wisata ini mirif dengan Film Jurassic Park. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Ada destinasi wisata baru di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Di lokasi tersebut terdapat dua air terjun kembar dengan panorma alam luar biasa mirip suasana di film Jurassic Park.

Pengelola Kawasan Wisata Situ Gunung Suspension Bridge mengenalkan tempat wisata baru tersebut bernama Lembah Purba. Untuk menuju ke Lembah Purba memerlukan perjuangan fisik dan mental serta finansial yang bisa dibilang mahal. Tentu harga yang agak mahal sepadan dengan tempat wisata yang mirip dengan lembah di dalam film Jurassic Park ini. 

Salah satu guide di Kawasan Situ Gunung, Usep Suherlan mengakui bahwa untuk dapat menikmati keindahan alam Lembah Purba wisatawan harus merogoh kantong agak dalam. 

"Untuk harga normalnya Rp400.000, sekarang ini masa diskon 30 persen. Jadi total harga untuk menuju ke Lembah Purba menjadi Rp 280.000," ujar Usep Suherlan atau yang akrab dipanggil Mang Ule kepada wartawan. 

Ule menambahkan bahwa harga tersebut sudah termasuk tiket masuk ke Kawasan TNGGP, tiket jembatan gantung, biaya guide. Namun biaya guide bisa include ketika peserta berjumlah empat orang, kurang dari itu pesertanya maka akan dikenakan biaya guide sebesar Rp300.000. 

"Yang datang ke Lembah Purba ini dibatasi per hari hanya 50 orang akan tetapi harganya mahal, peminat untuk ke sini (Lembah Purba) sangat tinggi hingga banyak yang antre," ujar Ule menambahkan. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: