8 Tewas akibat Miras Oplosan di Karawang, Polisi Buru Bandar hingga ke Sumatera

Nilakusuma ยท Jumat, 24 Juni 2022 - 18:40:00 WIB
8 Tewas akibat Miras Oplosan di Karawang, Polisi Buru Bandar hingga ke Sumatera
Polres Karawang memburu bandar sekaligus pemodal miras oplosan hingga ke Sumatera. (Foto: Ilustrasi)

KARAWANG, iNews.id - Polres Karawang masih memburu bandar miras oplosan yang menewaskan delapan orang. Bahkan petugas memburu bandar tersebut hingga ke wilayah ke Sumatera. 

Pengejaran ini dilakukan setelah tiga pelaku berhasil diringkus dan menyita barang bukti 76 botol miras oplosan. Berdasarkan pengakuan tiga orang tersangka itu diketahui jika pemodal miras oplosan berada di Sumatera.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, setelah melakukan penangkapan tiga tersangka dan melakukan pemeriksaan intensif diketahui tiga tersangka berperan sebagai  penjual. Sedangkan modal dan dan bahan baku di suplai dari bandar yang di Sumatera. 

"Kami belum bisa sebut identitasnya karena masih dalam pengejaran," kata Aldi, Jumat (24/6/2022).


Menurut Aldi, tiga tersangka yang ditangkap yaitu Y (25), D (27) R (30) ditangkap di tempat kos yang juga dijadikan lokasi penjualan miras oplosan. Berdasarkan pengakuan tersangka miras oplosan tersebut merupakan campuran alkohol murni, minuman mineral, citroen dan pemanis. 

"Tersangka R yang menjadi peracik miras oplosan, sedangkan dua tersangka lainnya menjadi penjual. Sistem jualan dengan cara mulut ke mulut dan melalui handphone," ujarnya.

Aldi mengatakan, pelaku meracik miras oplosan dengan cara satu galon air mineral dicampur alkohol murni, citroen, milky serta diberi pemanis atau gula. Kemudian hasil racikan itu dikemas dengan botol plastik dan diedarkan kemasyarakat. 

"Para pelaku baru mengedarkan di beberapa wilayah di Karawang. Mereka baru beroperasi kurang dari 1 bulan," katanya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: