7 Rumah Warga Sukabumi Rusak Berat dan 21 Retak akibat Pergerakan Tanah

Dharmawan Hadi ยท Kamis, 03 Maret 2022 - 20:59:00 WIB
7 Rumah Warga Sukabumi Rusak Berat dan 21 Retak akibat Pergerakan Tanah
Bencana pergerakan tanah menyebabkan rumah warga Kampung Sukawayana dan Kampung Legok Peuteuy, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, rusak. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Bencana alam pergerakan tanah di Kabupaten Sukabumi terjadi di tiga titik lokasi Kampung Sukawayana dan Kampung Legok Peuteuy, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kamis (3/3/2022). Bencana serupa juga terjadi di Desa Limusnunggal, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/3/2022). 

Kapolsek Cikakak AKP Catur Budiono mengatakan, bencana pergerakan tanah dan longsor dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi beberapa hari terakhir. "Awalnya empat rumah. Saat ini tujuh rumah mengalami rusak berat dan 21 rumah retak," kata Kapolsek Cikakak, Kamis (3/3/2022). 

AKP Catur Budiono menyatakan, para korban telah mengungsi ke rumah keluarga lainnya dan tinggal sementara di tetangga terdekat yang tidak terdampak. "Saat ini masih pendataan, sementara warga yang menjadi korban berjumlah 7 KK dan sudah mengungsi semua," ujarnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: