7 Orang Penganiaya Anggota Intelkam Polda Jabar Jadi Tersangka, Ini Motifnya

Agus Warsudi, Sindonews ยท Selasa, 13 Oktober 2020 - 09:07:00 WIB
7 Orang Penganiaya Anggota Intelkam Polda Jabar Jadi Tersangka, Ini Motifnya
Tiga pelaku penganiayaan terhadap anggota Polri. (Foto/SINDOnews/Agus Warsudi).

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 7 orang ditetapkan tersangka kasus penganiayaan terhadap anggota Ditintelkam Polda Jawa Barat Brigadir Azis saat mengamankan demo omnibus law di Gedung DPRD Jabar dan Gedung Sate. Motif para pelaku DR, CH, DH, SLK, SS, RK, dan DS karena kesal.

Direktur Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Pol CH Patoppoi mengatakan, korban Brigadir Azis mengalami luka cukup para di kepala dan beberapa bagian tubuh. Saat ini, korban masih dirawat di RS Bhayangkara Sartika Asih.

"Motifnya karena kesal dan segala macam. Faktanya, ketika anggota mau keluar, itu pintunya ditutup dan dianiaya. Pelaku tahu itu anggota Polri, tetapi berani melalukan penganiayaan karena anggota ini berpakaian preman," ujar Kombes Pol CH Patoppoi, Senin (12/10/2020).

Patoppoi mengatakan, peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di posko relawan Jalan Sultan Agung Nomor 12, Kota Bandung pada Kamis (8/10/2020). Barang bukti kejadian itu visum et repertum, sekop, batubata, pakaian pelaku dan korban, dan sepatu pelaku.

"Saat kejadian, anggota mengejar demonstran anarkistis yang berlari dan bersembunyi ke posko relawan itu. Saat anggota akan keluar dari posko, tiba-tiba ditutup oleh para tersangka. Kemudian pelaku menganiaya anggota (polisi) menggunakan sekop dan batu," kata Direktur Ditreskrimum.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: