7 Jenazah yang Makamnya Rusak di TPU Sirnaraga Bandung Dipindahkan

Arif Budianto ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 10:44:00 WIB
7 Jenazah yang Makamnya Rusak di TPU Sirnaraga Bandung Dipindahkan
Proses pemindahan tujuh jenazah yang makamnya rusak tergeruk aliran air Kali Cilimus, anak Sungai Citepus di TPU Sirnaraga. (FOTO: ARIF BUDIANTO)

BANDUNG, iNews.id - Tujuh dari 10 makam yang rusak tergerus aliran air Kali Cilimus di TPU Sirnaraga, Kota Bandung, telah dievakuasi atau dipindahkan, Rabu (5/10/2022). Pemindahan tersebut dilakukan setelah ahli waris makam memberikan izin. 

Proses evakuasi jasad dimulai sejak pagi oleh 10 petugas dari Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang (Diciptabintar) Kota Bandung. Mereka melakukan penggalian makam satu persatu dan dipindahkan ke lokasi lain tapi masih di area TPU Sirnaraga. 

"Ada 10 petugas dari dinas kami melakukan pemindahan jasad sejak pagi hari. Semua difasilitasi oleh Dinas Ciptapintar Kota Bandung," kata Sekretaris Diciptabintar Kota Bandung Tadjudin Sastrawinata di TPU Sirnaraga, Rabu (5/10/2022). 

Tajudin Sastrawinata menyatakan, tujuh jenazah yang dipindahkan itu terdiri atas lima anak-anak dan dua dewasa. Hasil pemindahan jenazah, tidak ada bagian yang hilang. Seluruh jenazah dalam kondisi lengkap. 

"Kain kafan yang menyembul dari tanah dan fotonya viral di media sosial (medsos), diduga milik jenazah anak anak," ujar Tajudin Sastrawinata.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: