Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Bandung, 20 Titik Jalan Terendam

Agus Warsudi ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 21:46:00 WIB
Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Bandung, 20 Titik Jalan Terendam
Genangan atau cileuncang terjadi di Jalan RE Martadinata (Riau) Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Bandung sejak pukul 12.30 hingga 14.00 WIB, Selasa (4/10/2022). Akibatnya, 20 titik jalan di Kota Bandung terendam banjir dan genangan atau cileuncang.

Berdasarkan data dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSABM) Kota Bandung, banjir merenam Jalan Terusan Pasirkoja (exit Tol Pasirkoja) dengan ketinggian 30 sentimeter. Penyebab banjir di kawasan ini adalah Sungai Cibuntu Selatan meluap. 

Banjir juga terjadi di Jalan Pagarsih dan Natawijaya dengan ketinggian 30 hingga 40 sentimeter. "Penyebabnya, Sungai Citepus meluap," kata Kepala DSABM Kota Bandung Didi Riswandi saat menyampaikan laporan bencana banjir dan genangan, Selasa (4/10/2022). 

Didi Riswandi menyatakan, banjir juga merendam Kompleks Graha Cimindi Indah dan depan komplek, Jalan Cimindi, Kecamatan Andir, dengan ketinggian 30 hingga 50 sentimeter. Banjir pun terjadi di Jalan Jatayu dan Bumi Panyileukan Indah. 

"Sedangkan genangan terjadi di Jalan Panjunan Astananyar dan Jalan Pasirkoja. Selain itu, terjadi pula genangan di Jalan Cikutra, RE Martadinata, dan Bengawan," ujar Didi Riswandi. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: