7 Fakta Pembunuhan Preman Pasar Caringin Bandung, Nomor 6 Brutal dan Sadis

Agus Warsudi ยท Kamis, 04 November 2021 - 06:43:00 WIB
7 Fakta Pembunuhan Preman Pasar Caringin Bandung, Nomor 6 Brutal dan Sadis
Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Sumi menunjukkan golok yang digunakan para pelaku menghabisi korban Baban Bahtiar secara sadis dan brutal di Pasar Induk Caringin Bandung. (Foto: Humas Polsek Bacip)

BANDUNG, iNews.id - Pembunuhan sadis terjadi Pasar Induk Caringin, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung pada 17 September 2021 lalu. Delapan bang jago alias preman membantai seorang preman yang baru keluar dari penjara, secara brutal dan sadis.

Berikut 7 fakta pembunuhan preman itu berdasarkan kronologi yang disampaikan Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Sumi dan keterangan para pelaku:

1. Korban Baban Bahtiar (37) merupakan preman yang sebelumnya menguasai Pasar Induk Caringin Bandung. Namun, karena kasus penganiayaan, Baban ditangkap polisi dan dijebloskan ke penjara dalam waktu cukup lama, lebih dari satu tahun.

2. Pada awal September 2021, Baban kembali ke Pasar Induk Caringin. Kehadiran Baban membuat Hermanto dan kawan-kawannya resah. Apalagi, Baban berniat kembali menguasai pasar. Bahkan Baban terang-terangan mengirimkan video ancaman kepada Hermanto. Dalam video yang dikirimkan ke ponsel Hermanto pada 16 September 2021 sore itu, korban Baban mengancam akan melukai Hermanto dan kawan-kawannya.

3. Hermanto lantas mengumpulkan teman-teman preman di sekitar Pasar Caringin. Pertama Hermanto menemui pelaku Rian. Lantaran tak ingin pasar kembali dikuasai Baban, Rian pun setuju menghabisi Baban. Dia menyiapkan sebilah golok. 

4. Selanjutnya, Hermanto dan Rian menemui enam tersangka lain, Caca Cahyadi, Ujang Nurjaman, Ecep Suarsana, Ivan, Gerbul, Bram. Akhirnya delapan bang jago tersebut sepakat menyingkirkan Baban dari Pasar Induk Caringin. Masing-masing pelaku menyiapkan senjata tajam. Ada golok, pisau, celurit, samurai, dan lain-lain.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: