69.954 Warga Cimahi Dapat Bantuan KIS, Ngatiyana: Bisa Berobat Gratis 

Adi Haryanto · Jumat, 11 Juni 2021 - 22:02:00 WIB
69.954 Warga Cimahi Dapat Bantuan KIS, Ngatiyana: Bisa Berobat Gratis 
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyerahkan bantuan KIS kepada warga kurang mampu di Kantor Kelurahan Setiamanah, Jumat (11/6/2021). (Foto/Dok.Humas)

CIMAHI, iNews.id - Pemkot Cimahi telah mendaftarkan 69.954 jiwa sebagai peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS) APBD. Dengan jumlah tersebut, Universal Health Coverage (UHC) bagi warga kurang mampu di Cimahi telah mencapai 96 persen.

Pelaksana tugas (plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, pemberian bantuan KIS APBD ini bentuk perhatian pemerintah daerah kepada seluruh masyarakat di Kota Cimahi. KIS merupakan kartu jaminan kesehatan yang dapat digunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kami secara bertahap melaksanakan program KIS ini. Kali ini diberikan kepada 69.954 jiwa," kata plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana usai penyerahan KIS kepada warga kurang mampu di Kantor Kelurahan Setiamanah, Jumat (11/6/2021).

Program KIS ini, ujar Ngatiyana, dibiayai oleh APBD Kota Cimahi. Seluruh masyarakat diharapkan bisa memiliki kartu KIS sehingga sewaktu-waktu sakit, kartu ini dapat digunakan. "Mulai saat ini, KIS bisa digunakan sehingga bisa membantu bapak ibu dalam pelayanan kesehatan," ujar Ngatiyana.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2