597 Prajurit TNI AD Kodam Siliwangi Alih Golongan Bintara, Sandang Pangkat Sersan Dua

Agus Warsudi · Selasa, 15 Juni 2021 - 07:01:00 WIB
597 Prajurit TNI AD Kodam Siliwangi Alih Golongan Bintara, Sandang Pangkat Sersan Dua
Prajurit TNI AD Kodam III/Siliwangi yang resmi beralih golongan dari Tamtama ke Bintara dengan pangkat sersan dua. (Foto: Pendam Siliwangi)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 597 prajurit TNI Angkatan Darat (AD) di jajaran Kodam III/Siliwangi resmi menyandang pangkat sersan dua. Pangkat itu mereka sandang setelah lulus Abit Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD Tahun 2021.

Sebelum menyandang pangkat Sersan Dua, 597 prajurit TNI AD itu berada di level Tamtama. Pelantikan 597 sersan dua baru tersebut digelar di Lapangan Patriot Secaba Rindam III/Siliwangi Jalan Sindanglaya, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Senin (14/6/2021).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto diwakili oleh Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Tri Haksoro memimpin upacara pelantikan. 

Dalam amanat tertulis Pangdam III/Siliwangi Nugroho Budi Wiryanto yang dibacakan Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Tri Haksoro mengatakan, Abid Diktukba TNI AD Tahun 2021 diselenggarakan untuk membentuk para Tamtama TNI AD terpilih menjadi Bintara untuk mengembangkan keterampilan dari pengalaman yang telah mereka miliki.

"Keberhasilan beralih golongan kepangkatan dari Tamtama menjadi Bintara memerlukan proses panjang. Pangkat sersan dua yang disandang merupakan wujud penghargaan yang diberikan pimpinan TNI AD atas dedikasi dan loyalitas dalam pengabdian sebagai prajurit, sekaligus anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang perlu disyukuri," kata Pangdam.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2