Makam Debt Collector di Subang yang Tewas Dikeroyok Dibongkar Polisi 

Yudy Heryawan Juanda · Senin, 14 Juni 2021 - 21:04:00 WIB
Makam Debt Collector di Subang yang Tewas Dikeroyok Dibongkar Polisi 
Sejumlah polisi berada di areal permakaman untuk proses penggalian makam debt collector yang tewas dikeroyok massa. (Foto: iNewsTv/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Polisi membongkar makam debt collector yang tewas dikeroyok warga di Subang, Senin (14/6/2021). Pembongkaran dilakukan untuk kepentingan autopsi sebagai tindak lanjut dari pelaporan keluarga korban.

Terpantau, sejumlah polisi dari Polres Subang mendatangi makam debt collector, Maska Firmansyah (47) di Desa Anggaranu, Kecamatan Sukasari, Subang. Tak lama kemudian, proses pengalian dilakukan pada makam korban. Tampak tim forensik dari Rumah Sakit Polri Indramayu dan tim Inafis Polres Subang ini membongkar makam penagih utang yang sebelumnya tewas di dalam perjalanan saat dirujuk menuju ke rumah sakit setelah dikeroyok massa, beberapa waktu lalu.

Akan tetapi dari pihak kepolisian tidak memberikan keterangan apapun soal pengalian makam ini. termasuk belum memberikan keterangan soal waktu dari proses autopsi yang akan dilakukan.

Diketahui pembongkaran makam Maska Firmansyah ini setelah pihak keluarga melaporkan kasus pengeroyokan kepada polisi.

"Kami sudah bergerak dengan melaporkan perkara ini ke Polres Subang yang ditindaklanjuti dengan pembongkaran makam. Autopsi dilakukan di Sukasari maupun rumah duka. Kami menunggu hasil dari autopsi ini," kata Dewi Puspitasari selaku kuasa hukum korban, Senin (14/6/2021).

Di bagian lain, anak korban,mengaku ingin kasus yang menimpa ayahnya itu bisa segera tuntas dan menindak tegas para pelaku pengeroyokan.

"Alhamdulillah sudah ditanggapi, kami serahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib," kata Fitri Widianingsih, anak korban.

Kini kasus tewasnya debt collektor tersebut masih dalam penanganan Satreskrim Polres Subang. Proses penyelidikan masih terus dilakukan pihak kepolisian.

Editor : Asep Supiandi