5 Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak, Jalancagak Subang Paling Heboh

Tika Vidya Utami · Jumat, 24 September 2021 - 15:03:00 WIB
5 Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak, Jalancagak Subang Paling Heboh
Kasus pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Subang menjadi salah satu kasus yang cukup menghebohkan. (Foto: Dok)

JAKARTA, INews.id - Baru-baru ini banyak kasus pembunuhan terhadap ibu dan anak cukup menghebohkan masyarakat. Beragam motif dari emosi hingga masalah utang melatarbelakangi kasus tersebut. Berikut kasus pembunuhan ibu dan anak yang dirangkum tim Litbang MNC Portal Indonesia (MPI).

1. Agustus 2021

Kasus pembunuhan ibu dan anak terjadi di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sejak kemunculan kasus hingga saat ini pihak kepolisian masih terus mendalami. Sudah puluhan saksi diperiksa, namun Polres Subang belum menetapkan tersangka. Bahkan,  Bareskrim Polri pun ikut turun tangan melakukan penyelidikan kasus pembunuhan yang menghebohkan itu. Kasus ini berawal ketika ditemukannya jasad seorang ibu dan anak yang  ditemukan dalam kondisi tanpa busana di bagasi mobil Alphard.

2. Oktober 2020

Kasus pembunuhan ibu dan anak di Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat terungkap. Diberitakan sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan mayat penuh luka di dalam sebuah rumah. Keduanya merupakan ibu dan anak. Kedua korban SS (ibu) dan GB (anak) dibunuh oleh seorang pria yang tak lain merupakan suami ketiga SS atau ayah tiri GB. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 340 dan atau 338 dan atau 351 dengan hukuman pidana seumur hidup.

3. Oktober 2020

Pembunuhan sadis terjadi di Jalan Kampung Tarandam, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur. YN (45) dan EA (14) merupakan ibu dan anak yang dibunuh dengan menggunakan gunting. Diketahui, pelaku adalah RI (40) yang merupakan adik ipar korban. Pelaku melakukan aksi ini karena sakit hati ditegur. Pelaku tidak terima anaknya ditegur korban. RI sudah diamanakan oleh pihak kepolisian.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: