4 Seksi Tol Cisumdawu Siap Beroperasi Desember 2021, Ini Rutenya 

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 26 November 2021 - 16:45:00 WIB
4 Seksi Tol Cisumdawu Siap Beroperasi Desember 2021, Ini Rutenya 
Empat seksi dari total enam seksi Tol Cisumdawu ditargetkan mulai beroperasi akhir Desember 2021. (Foto: Dok)

BANDUNG, iNews.id - Konsorsium Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) terus mengebut pembangunan tol yang menghubungkan Bandung-Majalengka itu. Bahkan, empat dari total enam seksi tol sepanjang total 60,3 kilometer itu ditargetkan mulai beroperasi Desember 2021 mendatang. 

Keempat seksi tol yang kini hampir rampung itu, yakni seksi 1, 2, 3, dan seksi 6 ditambah akses tol menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka. 

"Kami berharap akhir Desember ini sudah full beroperasi ya, itu harapannya mudah-mudahan," kata Direktur Utama PT Jasa Sarana, Hanif Mantiq di Bandung, Jumat (26/11/2021).

Hanif melanjutkan, Jasa Sarana yang tergabung dalam konsorsium PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) sendiri menggarap konsesi seksi 2-6. Rute seksi 1 Cileunyi-Rancakalong, seksi 2 Tanjungsari-Sumedang dan sebagian seksi 3 Sumedang-Cimalaka. 

Menurutnya, pembangunan di ketiga seksi itu sudah memenuhi kesiapan di atas 90 persen. Kesiapan tiga seksi ini ditambah seksi 4, yakni Ujungjaya-Dawuan yang dibangun untuk menopang akses BIJB dan terhubung dengan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). 

"Sudah siap dibuka, termasuk akses tol Kertajati yang ditopang oleh seksi 6 sudah selesai," katanya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: