Flyover Padalarang Besok Diresmikan, Ini Simulasi Arus Lalu Lintasnya

Adi Haryanto ยท Kamis, 25 November 2021 - 18:05:00 WIB
Flyover Padalarang Besok Diresmikan, Ini Simulasi Arus Lalu Lintasnya
Rencana simulasi rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan oleh Dishub KBB di sekitar Flyover Padalarang dan akan mulai diujicobakan selama tiga hari dari tanggal 27-29 November 2021. (Foto: Dok.Dishub KBB)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Flyover Padalarang merupakan jalan layang pertama yang dibangun di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), bakal diresmikan besok, Jumat (26/11/2021). Rencananya flyover sepanjang 340 meter ini akan diresmikan Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.

Selain Plt Bupati KBB sejumlah tamu undangan dari instansi vertikal, provinsi, pusat, dan pihak Jasa Marga akan ikut hadir. 

"Momen peresmian besok, akan menjadi hari bersejarah karena Flyover Padalarang adalah flyover pertama di KBB yang membentang dari keluar Gate Tol Padalarang menuju Kota Baru Parahyangan sepanjang 340 meter," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), KBB, Lukmanul Hakim, Kamis (25/11/2021).

Dia mengatakan, semua sarana dan prasarana pendukung flyover itu sudah disiapkan. Seperti fasilitas lampu penerangan jalan umum (PJU), rambu petunjuk arah, water barrier, traffic cone, dan traffic light. Hanya saja untuk pemasangan traffic light masih sedang dikaji lokasi yang tepatnya. 

Seiring dengan difungsikannya Flyover Padalarang maka pihaknya akan menerapkan rekayasa atau simulasi lalu lintas. Untuk rekayasa lalu lintas, melibatkan petugas gabungan dari Polres Cimahi dan Dishub KBB. Petugas Dishub KBB yang akan diterjunkan sekitar 100 personel untuk ditempatkan di berbagai titik. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: