34 Warga Kontak Erat dari Klaster Ziarah di Parongpong KBB Dites Rapid Antigen

Adi Haryanto · Jumat, 05 Maret 2021 - 19:23:00 WIB
34 Warga Kontak Erat dari Klaster Ziarah di Parongpong KBB Dites Rapid Antigen
Petugas Puskesmas Ciwaruga melakukan rapid test antigen terhadap warga kontak erat dengan pasien Covid-19 klaster ziarah. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Puskesmas Ciwaruga melakukan rapid test antigen kepada sebanyak 30 warga Kampung Pangkalan RW 10, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (5/3/2021). Mereka merupakan sisa dari total 147 warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster ziarah. 

Prosedur ini dilakukan sebelum mereka dievakuasi ke penginapan. "Hasil rapid test antigen semua warga negatif, dari target 30 tadi ada 34 yang ikut. Namun kita tetap edukasi mereka untuk memperketat protokol kesehatan," kata petugas Puskesmas Ciwaruga Venita Noor Ajiziah kepada wartawan.

Menurutnya, rapid test antigen dilakukan sesuai arahan dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang mengunjungi dapur umum Desa Sariwangi pada Kamis (4/3/2021) sore. 

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta agar warga kampung yang tidak terpapar Covid-19 segera dievakuasi ke tempat aman. Sementara yang positif tetap menjalani isolasi di rumah.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3